Pengukuhan Paskibra HUT RI Ke-77 Kapanewon Kasihan di Tamantirto

Administrator 16 Agustus 2022 14:09:03 WIB

Pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 pukul 18.00 WIB bertempat di Aula Balai Kalurahan Tamantirto dilaksanakan kegiatan Pengukuhan  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan detik – detik Proklamasi dan penurunan bendera  tanggal 17 Agustus 2022. Pengukuhan Paskibraka Kapanewon Kasihan dilaksanakan oleh Panewu Kasihan Bapak Subarta, S.Sos, M.si. Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkompimkap) Kasihan, Polsek Kasihan, Koramil 03 Kasihan, Lurah se-Kapanewon Kasihan, Jajaran Pemerintah Kalurahan Tamantirto, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Tamantirto, SMPN 2 Kasihan dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pengukuhan di awali dengan sambutan Panewu Kasihan kemudian di lanjutkan dengan pengukuhan kepada perwakilan anggota Paskibraka dengan penyematan pin dan di akhiri dengan jabat tangan seluruh tamu undangan kepada seluruh anggota Paskibraka sebagai ucapan selamat. Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia yang ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 ini, akan tetapi harus mampu menjadi pelopor pengamal Pancasila dan UUD 1945 dengan mewujudkan keteladan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Komentar atas Pengukuhan Paskibra HUT RI Ke-77 Kapanewon Kasihan di Tamantirto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License