Energi Muda Peduli Wilayah : Pembagian Hand Sanitizer Oleh FORMAD

Administrator 24 Maret 2020 15:34:22 WIB

TamantirtoSID- Merebaknya kasus virus corona atau yang umum disebut COVID19 membuat masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya. Berbagai langkah antisipasi agar tidak terpapar COVID19 terus dilakukan di setiap wilayah. Salah satu wujud pencegahan yang dilakukan adalah pembagian hand sanitizer oleh organisasi muda-mudi FORMAD yang ada di wilayah RT 06 Pedukuhan Kembaran. (Minggu, 22 Maret 2020)

Kepedulian muda-mudi FORMAD RT 06 Pedukuhan Kembaran patut diapresiasi sebagai salah satu contoh tindakan nyata generasi muda dalam menjaga wilayah ditengah merebaknya kasus COVID19. Pada konsisi seperti ini, seluruh elemen masyarakat memang harus bersatu melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisir penyebaran COVID19.

Berbekal kekompakan dan kepedulian muda-mudi FORMAD RT 06 Pedukuhan Kembaran pada warga di wilayahnya, sebanyak 125 botol hand sanitizer dapat dibagikan ke seluruh wilayah RT 06.

Kegiatan tersebut merupakan ide dari muda-mudi FORMAD yang kemudian didukung oleh kelompok bapak-bapak dan warga di wilayah RT 06 Pedukuhan Kembaran. Melalui dana gotong royong, kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik di wilayah RT 06.

Ditemui wartawan desa, Fauzi yang merupakan ketua FORMAD menyampaikan harapannya terkait merebaknya kasus COVID19.

“Saya mewakili teman-teman FORMAD berharap warga RT 06 Pedukuhan Kembaran tetap sehat dan terhindar dari virus corona. Secara umum, kami berharap penyebaran virus ini dapat segera usai secara keseluruhan”, terangnya.

Fauzi menambahkan, ia dan muda-mudi di wilayahnya berharap kegiatan serupa perlu ditingkatkan sebagai wujud kesadaran bersama untuk menghentikan penyebaran virus corona.

“Masyarakat harus kompak menyadari bahwa COVID19 tidak bisa diabaikan apalagi dianggap enteng. Kita harus melakukan tindakan antisipasi secara bersama-sama. Khususnya para generasi muda untuk turut serta membantu wilayahnya dengan cara-cara yang sesuai arahan resmi terkait kasus virus ini”, tutupnya.

Liputan ini oleh wartawan desa sekaligus dipergunakan sebagai himbauan agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaannya. Jatuhnya korban jiwa sudah cukup menjadi tanda bahwa COVID19 harus ditanggapi dengan langkah antisipasi yang tepat. Kita semua tetap berharap bahwa kasus ini dapat segera usai dan warga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di 08-78-78-57-57-30

Penulis : Wartawan Desa

Informan : Ketua FORMAD 06

Pict : FORMAD 06

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License