PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT PEMBERDAYAAN MOTIVATOR KEKEP IBU KADER POSYANDU TAMANTIRTO DAN BANGUNJI

Administrator 28 Juli 2022 09:08:11 WIB

Pada hari Senin 25 Juli 2022 dan Selasa 26 Juli 2022 sebanyak 60 peserta Kader Posyandu Balita Kalurahan Bangunjiwo dan 42 peserta Kader Posyandu Balita Kalurahan Tamantirto bersama Perwakilan Puskesmas Kasihan 1 dan Mahasiswa UNISA Yogyakarta mengadakan pertemuan bertempat di Aula Kalurahan Bangunjiwo Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul.
Pada pertemuan tersebut dalam rangka pemberdayaan motivator KEKEP IBU(Kelas Kelompok Pendamping Ibu) dalam Skreening Faktor resiko dan deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks.
Program KEKEP Puskesmas Kasihan 1 sejak 2009 mempunyai arti peluk atau melindungi yang tentunya berkaitan erat dengan program yang tujuannya adalah memfasilitasi ibu ibu dalam memecahkan masalah masalahnya.

Dalam pertemuan pertama hari senin 25 Juli 2022 dibahas tentang deteksi dini kanker payudara dengan Sadanis (Periksa Payudara Klinis) dan Sadari (Periksa Payudara sendiri)oleh ibu Sri Nurjanti.Mencegah Kejadian Stunting pada 1000 hari Pertama Kehidupan(HPK) oleh Dr Weny Inrianti,Sp.A,Msc.Mengenalkan aplikasi dari Mahasiswa UNISA melalui aplikasi MySADARI untuk deteksi dini kanker payudara.
Pada hari kedua Selasa 26 Juli 2022 acara kegiatan keakraban antar kader Bangunjiwo dan Tamantiro dengan games seru,cerdas cermat mengenai materi hari pertama.Acara ditutup dengan pembagian hadiah.Semoga dengan program KEKEP kerjasama Puskesmas,kader desa dan Mahasiswa UNISA diharapkan meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencerdaskan penerus bangsa.

Komentar atas PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT PEMBERDAYAAN MOTIVATOR KEKEP IBU KADER POSYANDU TAMANTIRTO DAN BANGUNJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License