PERAN SATLINMAS DALAM RANGKA MEMBANTU PENCEGAHAN KEJAHATAN JALANAN

Administrator 22 Juli 2022 13:28:35 WIB

Pada hari Jum’at tanggal 22 Juli 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Taman Kasih Lantai 2 Balai Kalurahan Tamantirto, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Daerah Istimewa Yogyakrta mengadakan Kegiatan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dengan tema “Peran Satlinmas Dalam Rangka Membantu Pencegahan Kejahatan Jalanan di Masyarakat”. Acara ini dihadiri puluhan personil anggota Satlinmas Kalurahan Tamantirto.

Dalam acara tersebut dihadiri beberapa narasumber POLDA DIY yang diwakili oleh Kasibinorsosmas Polda DIY, Ibu AKP Eviana Liswardani, dari SATPOL PP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Kabid Linmas Bapak Drs. Ilham Junaidi, M Acc beserta jajarannya, Panewu Kasihan, Bapak Subarta, S.Sos, M.si., Lurah Tamantirto yang diwakili Jagabaya Kalurahan Tamantirto, Bapak Marsudi, Perwakilan dari Polresdan juga anggota DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Komisi C.

Kejahatan Jalanan akhir-akhir ini marak terjadi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, hal ini tentunya membuat kegelisahan di masyarakat umum. Dalam kegiatan ini narasumber memberikan arahan dan petunjuk mengenai kejahatan di jalan dan bagaimana seharusnya peran Satlinmas dalam pencegahan kejahatan jalanan ini.

Satlinmas berperan membantu pemerintah daerah, kepolisian dalam harkamtibmas, perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara, dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa atau Kalurahan.  Satlinmas juga dapat menjadi deteksi dini untuk segala hal yang terjadi di masyarakat. Harapannya Satlinmas dapat menjadi pelindung masyarakat terutama masalah kejahatan jalanan yang akhir

Komentar atas PERAN SATLINMAS DALAM RANGKA MEMBANTU PENCEGAHAN KEJAHATAN JALANAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License