FPRB Mitigasi Penebangan Pohon Mangga, Rumpun Bambu dan Pohon Nangka Tumbang

Administrator 13 Juni 2022 16:45:50 WIB

*Tamantirto* Pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 pukul 08.00 s/d pukul 12.00 WIB  telah dilaksanakan 2 Giat Mitigasi Bencana di 2 Padukuhan oleh anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Taman Bhakti Siaga (Tabsiga) Kalurahan Tamantirto dengan sasaran yang pertama  penebangan Pohon Mangga (Magnifera Indica) yang tumbang yang menimpa atap rumah dan Rumpun Bambu (Bambusa Sp) yang tumbang  di Kediaman Ibu Suradal warga Dusun Tlukan Padukuhan VIII Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul, selain membuat atap rumah Ibu Suradal rusak sedang juga membuat listrik padam di kediaman beliau. Untuk sasaran yang kedua Penebangan Pohon Nangka (Artocarpus Heterophyllus) yang tumbang di pekarangan kediaman Bapak Santoso R Warga Padukuhan Brajan RT.02, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Giat mitigasi bencana ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan warga yang terdapat pohon tumbang di rumah. Kejadian ini akibat dampak atau feedback daripada hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada minggu dini hari. Untuk anggota yang terlibat pada giat mitigasi bencana tersebut adalah relawan FPRB Tabsiga dan warga masyarakat wilayah setempat. Untuk peralatan menggunakan chainsaw, tali tambang, bendo 2, serta APD pendukung lainnya. Pelaksanaan giat mitigasi bencana tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License