Musyawarah Kalurahan Tentang Pembentukan Pengelola Kegiatan DBM Eks PNPM MPd Menjadi BUMKALMA

Administrator 29 Mei 2022 06:07:02 WIB

Pada hari Jum’at tanggal 27 Mei 2022 pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Balai Kalurahan Tamantirto, Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Tamantirto mengadakan Musyawarah Kalurahan (MUSKAL) Tentang Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mpd) Menjadi Badan Usaha Milik Kalurahan Bersama (BUMKALMA). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bantul, Panewu Kasihan, Panewu Anom Kasihan, Kepala Jawatan Praja Kasihan, Kepala BKAD Kasihan, Pendamping Kalurahan, Babinsa Tamantirto, Bhabinkamtibmas Tamantirto, Jajaran Pemerintah Kalurahan Tamantirto, Dukuh se Kalurahan Tamantirto, TP-PKK Kalurahan Tamantirto, Karang Taruna Tamantirto dan tentunya unsur jajaran dan anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan Tamantirto.

Musyawarah Kalurahan ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur DIY Nomor 412/24880 dan Surat Perintah Sekda Kabupaten Bantul Nomor 140/01639/ DPMJ , tentang Percepatan Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM Mpd) menjadi Badan Usaha Milik Kalurahan Bersama (BUMKALMA) dan juga sesuai Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 15 Tahun 2021, pembentukan pengelola kegiatan DBM Eks PNPM Mandiri Pedesaan menjadi BUMKALMA tersebut juga berlaku di seluruh Indonesia.

Harapan dari Panewu Kasihan, “Dengan dibentuknya BUMKALMA gabungan antar Kalurahan se Kapanewon Kasihan nantinya bisa lebih berdaya guna  dan juga nantinya dapat bermanfaat meningkat kesejahteraan masyarakat dan menekan laju angka kemiskinan”. Musyawarah Kalurahan digelar di 4 Kalurahan se Kapanewon Kasihan dan untuk kedepannya dilakukan secara kerjasama antar Kalurahan se Kapanewon Kasihan.

Komentar atas Musyawarah Kalurahan Tentang Pembentukan Pengelola Kegiatan DBM Eks PNPM MPd Menjadi BUMKALMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License