Pelaksanaan Vaksinasi Booster Massal Untuk Masyarakat Umum di Kalurahan Tamantirto

Administrator 21 Mei 2022 19:55:15 WIB

Pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bersama Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan pelaksanaan kegiatan ‘Vaksinasi Booster Massal Untuk Masyarakat Umum’ bertempat di Balai Kalurahan Tamantirto, yang mana dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB. Kegiatan itu disupport penuh juga oleh Puskesmas 01 Kasihan, Koramil Kasihan, Kodim 0729 Bantul, Polsek Kasihan, Pemerintah Kapanewon Kasihan dan tentunya Pemerintah Kalurahan Tamantirto sendiri.

Adapun jenis vaksin yang disediakan pada kesempatan kali ini untuk peserta vaksinasi adalah Booster Astrazeneca untuk 18 tahun ke atas, Booster Moderna untuk 18 tahun ke atas, Vaksin Astrazenneca Dosis 1 dan 2 untuk 18 tahun ke atas, Vaksin Moderna Dosis 2 untuk  18 tahun ke atas, Vaksin Shinovac Dosis 1 dan 2 untuk usia 6 – 11 tahun, Vaksin Covovax untuk usia 18 tahun ke atas, Vaksin Pfizer Dosis 1 untuk usia 12 – 17 tahun dan Vaksin Pfizer Dosis 2 untuk usia 12 tahun ke atas.

Vaksinasi Booster ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan imunitas tubuh setiap orang, dalam membangun daya tahan tubuh dari paparan virus Covid-19 serta dibutuhkan saat daya tahan atau imunitas yang terbangun pasca vaksin primer (Dosis 1 & 2) sudah mulai menurun sementara  pada saat yang sama proses mutasi, transmisi, dan migrasi virus covid-19 masih ada. Bahkan semakin cepat dan tidak bergejala,. sehingga vaksinasi Booster ini penting untuk membangun imunitas tubuh.

Vaksinasi yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan percepatan pelaksanaan Vaksin Dosis 1, Dosis 2 maupun Booster. Pelaksanaan pada kesempatan kali ini berjalan dengan lancar aman dan terkendali, terpantau banyak peserta vaksinasi yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Harapan dengan diadakan kegiatan ini  bisa membantu target program pemerintah pusat terkait dengan percepatan vaksinasi tingkat nasional, tentunya setelah divaksinasi masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi serta menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19, walaupun pada akhir-akhir ini trend penyebaran virus covid-19 secara nasional sudah mengalami penurunan secara signifikan.

 

 

 

Komentar atas Pelaksanaan Vaksinasi Booster Massal Untuk Masyarakat Umum di Kalurahan Tamantirto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License