Mitigasi Penebangan Pohon Jati yang melintang di Jalan Oleh FPRB Kalurahan Tamantirto

Administrator 17 November 2021 10:35:52 WIB

Pada hari Sabtu tanggal 13 November 2021 pukul 16.30 s/d pukul 18.30 telah dilaksanakan Giat Mitigasi Bencana oleh anggota FPRB Bimasena Kalurahan Tamantirto dengan sasaran penebangan pohon jati yang melintang di jalan dan berisiko membahayakan warga pengguna jalan di Kampung Bayaran Padukuhan Kasihan RT.08 Kalurahan Tamantirto Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul, penebangan pohon jati diperlukan untuk mencegah pohon tumbang saat hujan deras dan angin kencang karena posisi pohon jati berdiameter kurang lebih 80 cm tersebut sudah hampir roboh dan melintang di jalan pemukiman. Karena melintangnya pohon jati tersebut berdampak pada akses jalan terhambat, kabel listrik putus sehingga membuat aliran listrik padam dan terganggu jaringan internet warga karena kabel jaringan WiFi terputus.
Untuk anggota yang terlibat pada giat mitigasi tersebut adalah relawan FPRB, Petugas PLN ULP/Rayon Sedayu dan warga masyarakat wilayah setempat. Untuk peralatan menggunakan chainsaw 3 unit, tali tambang, bendo 2 buah, lampu sorot 2 buah, senter 1 buah, 1 roll kabel serta APD pendukung lainnya. Pelaksanaan giat mitigasi penebangan berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas Mitigasi Penebangan Pohon Jati yang melintang di Jalan Oleh FPRB Kalurahan Tamantirto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License