Bimbingan Teknis Pengembangan Agens Hayati Ramah Lingkungan

Administrator 06 Oktober 2021 12:07:02 WIB

TAMANTIRTOSID- Taruna Tani Taman Rejo Tamantirto membuat agen hayati, Selasa (5/10/2021). Bertempat di Aula Kalurahan Tamantirto Kasihan Bantul, peserta sangat antusias membuat agen hayati paeny bacillus dan plant growth promoting rhizobacteria (PGPR) yang berguna untuk menekan perkembangan hama dan penyakit tanaman.

 “Pelatihan ini sejalan dengan program pertanian, sekaligus mendorong minat anak-anak muda untuk mau meneruskan profesi orang tuanya sebagai petani, namun petani muda yang inovatif dan kreatif, petani yang lebih moderen,” ujarnya.

Paeny bacillus dan PGPR merupakan bakteri pemacu pertumbuhan dan fisiologi akar tanaman yang dapat meningkatkan daya tahan tanaman padi terhadap serangan penyakit atau kerusakan yang disebabkan oleh serangan serangga yang tergolong hama tanaman. PGPR juga memiliki kemampuan untuk mempercepat proses pengomposan. “Paeny bacillus merupakan agen hayati yang dapat pergunakan untuk mengendalikan penyakit pada tanaman. Pelatihan ini sangat penting untuk menambah kemahiran mereka dalam membuat agen hayati.

 “Karena pada intinya tujuannya untuk mewujudkan kader penerus bangsa pembangunan nasional di sektor pertanian.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License