Jelajah Desa Milangkori (Padukuhan Kembaran)

Administrator 15 September 2021 13:34:36 WIB

Program Jelajah Desa bertujuan untuk mempublikasikan dan mempromosikan potensi desa/Kalurahan. Potensi desa dimaksud dapat berupa : potensi pariwisata, potensi UMKM, potensi agro/hortikultur, potensi seni/budaya, industri kerajinan/souvenir, dan inovasi desa.

Pada Kesempatan ini Sabtu, 11 September 2021 sekira pukul 09.00 WIB, dengan didampingi pejabat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bantul; Tim Jelajah tiba di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja kalurahan Tamantirto . Disambut Oleh Lurah Tamantirto yang pada saat itu diwakili oleh Pengurus Budaya Kalurahan Tamantirto beserta sejumlah Pamong Kalurahan,Pengurus Budaya serta warga kembaran yang menjadi tempat jelajah Dusun Kembaran. Kemudian disambut dengan Bregodo Manunggal Karso Kembaran dilanjutkan dengan Tari dan Karawitan.

Setelah penyambutan tim darin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bantul dilanjutkan dengan mengunjungi potensi yang ada didusun kembaran tentang Panahan Tirto Kembaran,Barisan Serdadu Onthel kembaran,Tari Yaipong.Sanggar Seni.

Dalam jelajah Desa/Kalurahan yang masuk kedalam pedusunan yang diangkat adalah kesenian Karena Tamantirto termasuk Desa Rintisan Desa Budaya.

Tidak lupa juga acara tersebut sudah terkonsep dengan menaati sesuai aturan protocol kesehatan dari jumlah peserta,spraying,jaga jarak,memakai masker dan cuci tangan serta aturan protol kesehatan yang lainnya dan dibantu dari personil FPRB Kalurahan Tamantirto.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License