Sejarah Sumur Perjuangan Tempuran

Administrator 02 Juli 2021 13:26:09 WIB

Sejarah Sumur Perjuangan Tempuran

Sumur perjuangan yang terletak di wilayah Tempuran memiliki cerita menarik. Sumur yang sekilas terlihat seperti sumur pada umumnya tersebut mengandung cerita sejarah perjuangan yang perlu diulas lebih dalam sebagai pengetahuan generasi baru warga Kalurahan Tamantirto.

            Cerita sumur perjuangan tempuran tersebut bermula dari perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Dalam usaha kemerdekaan tersebut, para pejuang menyebar ke seluruh wilayah untuk menjalankan misi masing-masing. Salah satunya adalah adanya 2 (Dua) orang prajurit RI yang tinggal di wilayah Tempuran.

            Keberadaan 2 Prajurit yang membawa misi kemerdekaan tersebut disambut warga sekitar dengan  hangat dan diberikan tumpangan untuk beristirahat. Selain itu, untuk menghindar dari kejaran penjajah, 2 prajurit tersebut menyamar menjadi warga lokal.

            Penyamaran tersebut dijalankan dengan cara membuat sumur agar ada bekas kapal di tangan dan menunjukan bahwa prajurit tersebut pekerja keras seperti warga pada umumnya. Cara tersebut berhasil mengelabuhi penjajah dan sumur bekas perjuangan masih ada dan terawat sampai hari ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License