KKN UMY Melaksanakan Sosialisasi Tata Kelola Usaha Bersama UMB Boga

Administrator 11 Maret 2021 00:09:27 WIB

TamantirtoSID- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 050 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan sosialisasi tata kelola menjalankan usaha dengan pemateri dari UMB BOGA UMY, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Tamantirto tersebut dihadiri oleh kelompok ibu-ibu PKK Padukuhan Brajan yang nantinya akan mengisi kegiatan kuliner di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Randukuning. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain pengurus pusat dan pengurus unit BUMDes Karya Manunggal Kalurahan Tamantirto.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu langkah awal untuk memetakan potensi kuliner di wilayah Kalurahan Tamantirto dalam mempersiapkan sajian terbaik ketika unit usaha BUMDes Randukuning mulai beroperasi.

Disisi lain, kegiatan sosialisasi tata kelola usaha tersebut tidak hanya bermanfaat bagi ibu-ibu kelompok kuliner namun juga bermanfaat bagi pengelola BUMDes dalam menjalankan pengelolaan usaha taman kuliner.

Feri selaku pemateri sekaligus Kepala Divisi UMB BOGA UMY menyampaikan secara detail pengalaman dalam mengelola usaha kuliner. Selain itu, beragam tips seperti manajemen taman kuliner satu pintu agar dapat berjalan maksimal, pemilihan menu khas yang memiliki nilai branding tinggi, sampai pada langkah-langkah meningkatkan penjualan diuraikan kepada peserta sosialisasi. Pada penghujung kegiatan, sesi Tanya jawab menjadi pelengkap dari kegiatan sosialisasi tersebut.

Ditemui di sela acara oleh media desa, Chelsea yang merupakan salah satu mahasiswi KKN 050 UMY menerangkan bahwa kegiatan tersebut tetap melaksanakan protocol kesehatan secara lengkap. Selain itu, ia berharap agar kegiatan tersebut benar-benar dapat bermanfaat kaitannya dalam usaha merintis unit usaha BUMDes Randukuning.

“Kegiatan tetap dilaksanakan sesuai aturan prokes, mas. Dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semuanya”, terangnya.

Mari saling berbagi informasi di wilayah Kalurahan Tamantirto. Sampaikan informasi kegiatan yang akan maupun sedang berlangsung ke tim media desa melalui Nomor WA 0878-2000-0382. Follow Akun resmi Media Desa di : IG @Kalurahan_tamantirto, FB Kalurahan Tamantirto, Youtube Kalurahan Tamantirto, dan WEB Tamantirto.bantulkab

#Tamantirto #SalamInformasi #TerkoneksiBerprestasi

Pict      : Chelsea

Penulis : Wartawan Desa

Komentar atas KKN UMY Melaksanakan Sosialisasi Tata Kelola Usaha Bersama UMB Boga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License