TK Pertiwi Pedukuhan Jadan Belajar Bersama Pak Polisi

Administrator 26 Februari 2020 08:46:51 WIB

TamantirtoSID-Ada hal berbeda yang dialami anak-anak TK Pertiwi Pedukuhan Jadan dalam proses belajarnya, Selasa (25/02/2020). Anak-anak TK Pertiwi Pedukuhan Jadan Desa Tamantirto ini berkesempatan belajar bersama dengan Bapak Polisi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu agenda Brigadir Agustinus Sulistyo, S.H beserta tim Antimo untuk mengedukasi anak-anak TK Pertiwi. Edukasi tersebut terkait dalam usaha menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang aman dan selamat sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan, khususnya pada anak-anak usia dini.

Terlaksananya kegiatan tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara tim Antimo, Polri, dan TK Pertiwi Pedukuhan Jadan. Anak-anak TK Pertiwi dan para Gurunya sangat antusias mengikuti tahapan dari kegiatan tersebut.

Brigadir Agus selaku Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto nampak tidak canggung melakukan pendekatan pada anak-anak TK Pertiwi untuk menyampaikan materi belajar tentang kesadaran berlalu lintas. Berbekal alat peraga berupa boneka untuk mendekatkan diri pada karakter anak-anak, Brigadir Agus sukses menyampaikan materi yang penting dengan cara menyenangkan.

Lebih lanjut, menurut Brigadir Agus, salah satu metode untuk meningkatkan kesadaran dan budaya keselamatan di jalan adalah dengan melakukan pendidikan akan pentingnya keselamatan di jalan. Beliau juga menambahkan bahwa pendidikan keselamatan yang dilakukan pada anak-anak sejak usia dini mengenai keselamatan di jalan merupakan cara untuk membentuk pola pikir dan karakter pada anak-anak sehingga diharapkan mereka menjadi disiplin dalam berlalulintas. Anak-anak harus disiapkan sejak usia dini, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, tutupnya.

Media Desa Tamantirto (MEDTA) menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang luar biasa tersebut kepada POLRI,  Tim Antimo, Brigadir Agus selaku Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto, dan TK Pertiwi Pedukuhan Jadan.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di 08-78-78-57-57-30

Penulis : Wartawan Desa

Informan : Brigadir Agus dan Kapolsek Kasihan

Pict : Brigadir Agus dan Kapolsek Kasihan

Komentar atas TK Pertiwi Pedukuhan Jadan Belajar Bersama Pak Polisi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License