Sosialisasi Program PTSL di Balai Desa Tamantirto

Administrator 26 Februari 2020 07:08:29 WIB

TamantirtoSID- Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh BPN dan BKAD Kabupaten Bantul dilaksanakan di Balai Desa Tamantirto, Selasa (25/02/2020).

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 13.00 WIB  tersebut menyampaikan tentang pentingnya program PTSL bagi warga Desa Tamantirto kaitannya dalam surat-surat pertanahan. Sampai saat berita ini dirilis, warga Desa Tamantirto sudah mendaftarkan 1063 bidang tanah untuk menerbitkan sertifikat baru.

Kegiatan ini dihadiri antara lain oleh Bpk. Anggit sebagai bagian dari tim BPN Kabupaten Bantul, Bpk. Susanto sebagai BKAD Kabupaten Bantul, Kasi Pem Desa Tamantirto Bpk. Marsudi, BPD Desa Tamantirto, Brigadir Agus S mewakili Kapolsek Kasihan, dan sekitar 200 warga Desa Tamantirto yang berkepentingan dengan program PTSL.

Lebih lanjut, program PTSL ini merupakan program pemerintah yang sangat penting bagi warga. Manfaat dari program ini salah satunya adalah warga pemilik tanah mendapatkan sertifikat resmi atas tanahnya sendiri sehingga meminimalisir potensi kerugian karena persoalan status tanah.

Demikian adalah informasi seputar program PTSL dari pemerintah yang dirangkum oleh Media Desa Tamantirto (MEDTA). Semoga dapat bermanfaat untuk warga dan dapat terlaksana dengan baik.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di 08-78-78-57-57-30

Penulis : Wartawan Desa

Informan : Brigadir Agus dan Kapolsek Kasihan

Pict : Brigadir Agus dan Kapolsek Kasihan

Komentar atas Sosialisasi Program PTSL di Balai Desa Tamantirto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License