Tragedi Susur Sungai SMP N 1 Turi, FPRB Tamantirto Turut Membantu

Administrator 21 Februari 2020 22:30:17 WIB

TamantirtoSID-  Kegiatan Pramuka berupa susur sungai yang dilaksanakan siswa-siswi SMP N 1 Turi tidak berakhir baik. Kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman tersebut mengakibatkan peserta tenggelam karena debit air yang naik, Jum’at (21/2). Atas musibah yang terjadi, Tim Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Tamantirto secara sigap turut membantu proses pencarian korban.

Berdasarkan pantauan tim Media Desa Tamantirto dari informasi yang dirilis oleh TIM SAR dan BASARNAS, musibah yang menimpa siswa-siswi SMP N 1 Turi melibatkan total peserta  257 orang. Masing-masing 129 anak kelas 7 dan 128 anak kelas 8. Pada saat informasi ini dirilis, korban yang dinyatakan selamat adalah 227 anak dan yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah 5 orang, sisanya masih dalam tahap pencarian.

FPRB Desa Tamantirto turut mengirim personil dalam usaha penyelamatan atas musibah yang terjadi. Selain itu, beberapa personil terpantau sedang mempersiapkan diri untuk berjaga di titik aliran sungai Randu Kuning Kali Bedog. Salah satu personil yang dikonfirmasi tim media desa menyampaikan harapannya agar korban dapat segera ditemukan.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di 08-78-78-57-57-30

Penulis : Wartawan Desa

Informan : FPRB Desa Tamantirto

Pict : Tim SID Desa Tamantirto

Komentar atas Tragedi Susur Sungai SMP N 1 Turi, FPRB Tamantirto Turut Membantu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License