Peresmian Pedukuhan Brajan dalam Program Kampung KB

Administrator 17 Desember 2019 01:40:06 WIB

TamantirtoSID- Brajan yang merupakan salah satu pedukuhan di Desa Tamantirto resmi melauncing program Kampung Keluarga Berencana atau yang lebih sering disebut Kampung KB, Sabtu, 07 Desember 2019.

Peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan DPP KB PMD Kabupaten Bantul, Perwakilan Kecamatan Kasihan, Lurah Desa Tamantirto, BPD Desa Tamantirto, dan warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala DPP KB PMD Kabupaten Bantul, Dra. Sri Nuryanti, M.Si mengapresiasi terlaksananya kampung KB di Pedukuhan Brajan. Beliau bahkan terkesan dengan beragam program yang dipresentasikan oleh perwakilan dari Pedukuhan Brajan.

“Saya sangat mengapresiasi, bahkan cukup kaget dengan hasil presentasi tadi. Program-program di wilayah ini berdasar presentasi tadi sangat memiliki nilai tambah pada saat penilaian kejuaraan wilayah berprestasi”, tuturnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan agar semangat mensukseskan kampung KB di Pedukuhan Brajan ini terus ditingkatkan sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap masyarakat dan pihak terkait terus menjaga semangatnya untuk memajukan Kampung KB di Pedukuhan Brajan ini dan kita akan mendapat manfaatnya”, tutupnya.

Kegiatan peresmian Program Kampung KB di Pedukuhan Brajan juga dimeriahkan oleh hiburan seni tradisional, pengenalan potensi wilayah, dan sajian produk serta makanan sebagai potensi kuliner setempat.

Lebih lanjut, Program Kampung KB yang dilaksanakan di Pedukuhan Brajan tersebut memiliki beragam manfaat yang harus diketahui oleh masyarakat khususnya di Desa Tamantirto. Tim SID Desa Tamantirto merangkum sedikit dari banyaknya manfaat adanya Program Kampung KB sebagai berikut :

  1. Program Kampung KB (Keluarga Berencana) merupakan usaha mengendalikan kuantitas penduduk. Dua anak cukup adalah kalimat yang akan sering kita dengar jika membicarakan Program Kampung KB. Selanjutnya,
  2. Dengan adanya pengendalian kuantitas, diharapkan akan meningkatkan kualitas penduduk. Kualitas tersebut akan tercermin dari meningkatknya ketahanan serta kesejahteraan keluarga.
  3. Keluarga akan semakin memiliki kepekaan untuk turut serta mengelola potensi yang ada di sekitarnya. Seperti potensi kuliner, potensi seni, dan sebagainya.

Dalam hal ini, program kampung KB dapat memunculkan kepekaan untuk berusaha mandiri dengan sadar potensi. Tentu hal ini akan lebih sulit diwujudkan jika waktu dan energi tidak memadai. Dengan kata lain, program kampung KB adalah salah satu solusi terbaik bagi masyarakat saat ini.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di 08-78-78-57-57-30

Pict : Tim SID

Komentar atas Peresmian Pedukuhan Brajan dalam Program Kampung KB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License