Pemdes Mengapresiasi Pengajuan Perizinan Toserba

Administrator 25 November 2019 07:09:53 WIB

TamantirtoSID- Pemerintah Desa Tamantirto mengapresiasi cara pengajuan perizinan untuk toserba baru di wilayah Jetis RT 02 Gangin Tamantirto. Perizinan tersebut dirasa layak untuk diapresiasi karena calon pemilik usaha melibatkan masyarakat dan pihak terkait sebelum meresmikan usahanya.

Pemilik usaha toserba melakukan sosialisasi sebagai wujud pengenalan diri dengan lingkungan yang baru. Adapun pada kegiatan tersebut, pemilik usaha turut serta mengundang perwakilan kecamatan, pemerintah desa yang dihadiri langsung oleh kepala desa, ketua BPD, bhabinkamtibmas, bhabinsa, kepala dukuh, kepala RT, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Sebanyak kurang lebih 50 peserta hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Selanjutnya, pemilik usaha menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi kepada para tamu undangan yang secara garis besar terbagi menjadi empat bagian yaitu silaturahmi, perkenalan diri sebagai warga baru di wilayah RT 02 Jetis, memohon doa restu untuk mendirikan usaha, dan yang terakhir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan syarat yang harus ditempuh untuk melengkapi berkas perizinan usaha.

Pemerintah desa mengapresiasi kegiatan tersebut karena calon pemilik usaha taat pada prosedur perizinan. Selain itu, calon pemilik usaha tidak sungkan menjalin komunikasi dengan warga sekitar sehingga terjalin hubungan baik antara masyarakat baru dan masyarakat yang lebih dulu tinggal di wilayah tersebut. Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan kedepan akan terjalin koneksi yang saling menguntungkan. Selain itu, dampak-dampak negatif untuk lingkungan dan sebagainya dikemudian hari dapat diantisipasi bersama sehingga tidak ada yang dirugikan.

Ditemui di sela acara setelah memberi sambutan, Wisnu Ardi selaku Lurah Desa Tamantirto turut serta menyampaikan apresiasinya pada kegiatan tersebut.

"Kegiatan semacam ini sangat bagus. Sangat penting menjalin komunikasi antara pemilik usaha dan warga sekitar. Sehingga kedepan akan meminimalisir dampak-dampak negatif", terangnya.

Mari saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto.

Komentar atas Pemdes Mengapresiasi Pengajuan Perizinan Toserba

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License