Pembangunan Jembatan Wetan Gangin

Administrator 03 Oktober 2019 10:03:57 WIB

TamantirtoSID- Tahun 2017 di wilayah Desa Tamantirto ada jembatan di wetan gangin yang jebol terkena bencana badai cempaka. Karena pada tahun itu belum ada tindakan dari pemerintah Kabupaten Bantul maupun provinsi, maka pemerintah Desa Tamantirto bekerja sama dengan Desa Bangunjiwo dibantu swadaya masyarakat membuat jembatan darurat.

Setelah itu, pada tahun 2018 awal dibuatkan jembatan sementara dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dan pada tahun 2019 akhir ini pembangunan jembatan permanen sudah dimulai menggunakan anggaran dari Dana Siap Pakai (DSP) dan proses pembangunannya sudah mencapai 90%. Walaupun di pertengahan ada kendala pembebasan lahan baik tanah kas desa maupun tanah warga yang terkena dampak pembangunan. Namun, sudah diselesaikan dengan musyawarah.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di nomor 0859-5071-0832.

Komentar atas Pembangunan Jembatan Wetan Gangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License