Kirab Budaya Sebagai Puncak Acara Gelar Budaya 2019

Administrator 17 September 2019 09:39:03 WIB

TamantirtoSID- Memperingati Hari Jadi ke-73, Desa Tamantirto mengadakan acara Gelar Budaya yang  berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 10-15 September 2019.  Untuk puncak acaranya yaitu Kirab Budaya pada tanggal 15 September 2019. Warga Desa Tamantirto yang terdiri dari kurang lebih 7000 orang di 10 Pedukuhan ikut berpartisipasi dalam Kirab Budaya kali ini.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan pelepasan jalannya kirab. Dalam sambutannya Bupati Bantul merasa bangga atas upaya warga dalam merawat budaya tradisional. Sementara itu Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi dalam sambutannya mengajak warga desa bersatu padu menyukseskan program-progam desa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sesuai dengan tema Gelar Budaya tahun ini “ Eling Dino, Eling Budoyo” Desa Tamantirto diharapkan dapat melestarikan budaya tradisional dalam perkembangan zaman yang demikian pesatnya.

Kirab Budaya semakin meriah dengan adanya Lomba Bregodo antar Pedukuhan. Hasil penilaian untuk lomba Bregodo ini terdiri atas 5 tingkat juara. Berikut ada rincian pemenang lomba Bregodo :

  1. Juara 1 diraih oleh Pedukuhan Jetis
  2. Juara 2 diraih oleh Pedukuhan Gonjen
  3. Juara 3 diraih oleh Pedukuhan Ngebel
  4. Juara 4 diraih oleh Pedukuhan Gatak
  5. Juara 5 diraih oleh Pedukuhan Kasihan

 

Semoga dengan dilombakannya Bregodo dalam Gelar Budaya ini dapat menambah semangat warga masyarakat dalam melestarikan budaya. Desa Tamantirto mengucapkan terimakasih atas antusias warga dalam berpartisipasi di acara Gelar Budaya dari awal sampai akhir Kirab Budaya sehingga dapat berjalan lancar dan meriah.

 

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di nomor 0859-5071-0832.

 

Pict : Facebook Pemkab Bantul

Komentar atas Kirab Budaya Sebagai Puncak Acara Gelar Budaya 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License