Pelaksanaan Kegiatan pembangunan slokan di Pedukuhan Jetis

Administrator 12 September 2019 10:16:18 WIB

TamantirtoSID- Pelaksanaan Kegiatan pembangunan slokan di Pedukuhan Jetis kampung Karangjati RT.04 sudah mulai dikerjakan. Slokan sepanjang ±150 m ini mulai dikerjakan hari Selasa, 10 September 2019.

Untuk pembangunan slokan sendiri bersumber dari anggaran Dana Desa dengan sistem Padat Karya Tunai. Meskipun begitu, tetap melibatkan warga dalam pengerjaannya dengan bergotong royong untuk tetap melestarikan semangat kegotongroyongan masyarakat. Dan juga ada swadaya masyarakat dalam pengadaan alat berat berupa "bego". Pemerintah desa sangat mengapresiasi sekali atas partisipasi masyarakat dalam proyek pembangunan slokan tersebut. Semoga bisa menjadi contoh RT-RT yang lain.

Pembangunan slokan bertujuan untuk menyalurkan air pembuangan atau air hujan agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan. Mengingat betapa pentingnya slokan bagi lingkungan. Dengan adanya pembangunan slokan diharapkan agar masyarakat sekitar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama slokan. Tidak hanya untuk masyarakat sekitar saja namun untuk semua masyarakat. Mari manfaatkan fungsi slokan sebaik-baiknya dengan cara melakukan rutinitas kebersihan bersama.

 

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di nomor 0859-5071-0832.

Komentar atas Pelaksanaan Kegiatan pembangunan slokan di Pedukuhan Jetis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License