Warga Padati Lapangan Tamantirto Untuk Solat Id

Administrator 12 Juni 2019 12:04:12 WIB

JurnalisWarga-Warga Tamantirto memadati Lapangan Tamantirto pada Rabu pagi, 05 Juni 2019 untuk solat Idul Fitri. Panitia penyelenggara solat Idul Fitri di Lapangan Tamantirto adalah PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Tamantirto Selatan.  Solat Idul Fitri dimulai kurang lebih pukul 07.00 WIB. Sebelum pelaksanaan solat Idul Fitri dimulai, Pak Tufar selaku Ketua PHBI Tamantirto Selatan menyampaikan informasi terkait zakat fitrah dan zakat mal yang  disalurkan oleh masjid dan mushola di Tamantirto Selatan. Zakat fitrah yang masuk sebesar 17.317,5 kg sedangkan zakat mal sebanyak Rp49.485.000. Data tersebut masuk kepada panitia pada Selasa 04 Juni 2019 sampai pukul 17.00 WIB.

Sebelum solat dimulai, panitia menginformasikan kembali bahwa segala alat komunikasi untuk di nonaktifkan dan tidak merokok. Pak Tufar menyampaikan bahwa, keluhan dari jamaah pada tahun-tahun sebelumnya seperti merambut yang digunakan sebagai pembuat garis shaf telah diganti dengan tali. Pembuatan shaf ini dibantu oleh santri Pondok Pesantren Hamalatul Quran. Kerja sama pembuatan shaf ini telah berlangsung sekitar 5 tahunan.

“Infaq yang terkumpul pada infaq hari raya Idul Fitri dan Idul Adha akan dikembalikan ke masyarakat seperti bantuan untuk masjid dan mushola, SD, dan MTA Kasihan” ujar Pak Tufar. 

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto. Simpan nomor SIDtm yang dapat dihubungi via whatsapp di nomor 0859-5071-0832

Penulis dan Dokumentasi : Setya Romana

Editor : Tim SIDtm

Komentar atas Warga Padati Lapangan Tamantirto Untuk Solat Id

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License