Lazis Nurrohmah Berbagi Sembako Ramadhan 1440 H

Administrator 10 Juni 2019 13:50:14 WIB

JurnalisWarga- Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk berbagi dan semua amal kebaikan akan dilipat gandakan. Hal tersebut lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Lazis (Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah) Nurrohmah di RT 02 Pedukuhan Ngrame Desa Tamantirto. Pada 27 Ramadhan, Lazis Nurrohmah mengadakan program berbagi sumbako kepada 30 keluarga yang merupakan warga sekitar dan guru-guru yang terlibat aktif dalam mendidik di lingkungan pendidikan M. Nurrohmah (TPQ, TK, dan SD).

Paket sumbako tersebut berisi 1 liter minyak, 2 Kg gula, 1 Kg telur, teh, mie, dan susu. Paket tersebut kemudian didistribusikan serentak kepada warga yang sudah dituju sebagai penerima. Program ini terlaksana dengan dana infak masjid, donasi muhsinin, dan iuran kaleng yang diedarkan ke warga sekitar.

Selain itu, pelaksana akan mengusahakan bantuan dana pendidikan bagi anak-anak terpilih sebagai salah satu bentuk usaha untuk membantu pendidikan bagi generasi penerus. Harapan pengurus, kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana setiap tahun sebagai wujud kepedulian dalam membantu sesama.

Di sisi lain, program ini sedikit banyak membantu peningkatan ekonomi di warung sekitar dengan membeli bahan sumbako tersebut. Sehingga bantuan yang dilaksanakan akan memberi efek manfaat yang lebih luas karena bantuan yang dihadirkan saling berkaitan.

Sebagai penutup, pengurus Lazis mengucapkan terimakasih kepada para muhsinin yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Semoga melalui kegiatan tersebut dapat memperberat amal timbangan di Yaumil Hisab. Pengurus menekankan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Fastabiqul Khoirot untuk mewujudkan Baldatun Toyyibah Wa Robbun Ghofur.

Penulis: H. Herianda Siregar, Lc, Msi/RT 02 Pedukuhan Ngrame

Komentar atas Lazis Nurrohmah Berbagi Sembako Ramadhan 1440 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License