TPA Husnul Khuluq Antusias Ikuti Rangkaian Acara di Bulan Ramadan

Administrator 27 Mei 2019 07:43:57 WIB

Jurnalis Warga- Puluhan anak-anak Jetis RT 03 Tamantirto, Kasihan, Bantul sangat antusias mengikuti rangkaian acara Bulan Ramadan di Masjid Baitul Jannah 1440 H. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al Quran) yang dilaksanakan setiap hari pukul 16.15 WIB hingga waktu berbuka puasa. Anak-anak TPA sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat dari peningkatan jumlah peserta yang sangat signifikan. Apabila di bulan selain Ramadan jumlah yang datang dua puluhan, namun di Bulan Ramadan ini jumlah yang hadir sekitar 50 anak bahkan lebih.

Kegiatan TPA ini mengangkat tema yang erat kaitannya dengan kehidupan. Misalnya, adab di kamar mandi, adab saat hari memasuki waktu Maghrib, dan masih banyak yang lainnya. Tidak lupa juga anak-anak TPA Husnul Khuluq bersemangat menghafal asmaul husna dengan metode menyanyi dan belajar bahasa Arab anatomi tubuh dengan nyanyian pula.

Materi lain yang disampaikan juga mencangkup kisah Nabi dan Rasul, Sirah Nabawiyah, doa para nabi dan rasul, doa sehari-hari, dan lain-lain. Pengurus TPA Husnul Khuluq berharap banyaknya anak-anak yang hadir semoga tidak hanya terjadi di Bulan Ramadan saja. Tetapi juga  di luar Bulan Ramadan.

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto.

Penulis : Setya Romana/Jetis RT 03

Pict : Setya Romana/Jetis RT 03

Komentar atas TPA Husnul Khuluq Antusias Ikuti Rangkaian Acara di Bulan Ramadan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License