Indahnya Berbagi, Rutinitas Tahunan Warga RT 02 Pedukuhan Kasihan

Administrator 26 Mei 2019 16:41:52 WIB

Jurnalis Warga- Beragam cara dilakukan dalam memperbanyak amalan kebaikan di bulan penuh berkah. Salah satunya adalah kegiatan berbagi yang digagas oleh pengurus RT 02 Pedukuhan Kasihan Desa Tamantirto. Kegiatan yang terselenggara rutin setiap tahun ini dilaksanakan dengan cara berbagi bingkisan lebaran untuk warga RT 02 yang kurang mampu dan anak yatim atau piatu.

Kegiatan yang merupakan program tahunan dari pengurus RT 02 Pedukuhan Kasihan ini merupakan salah satu usaha untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan penuh berkah. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran keaktivan kepengurusan RT untuk terus berkontribusi mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat di masyarakat.

Kegiatan berbagi ini dilaksanakan dengan menggunakan dana sosial dari KAS RT dan hasil dari partisipasi warga RT 02 Pedukuhan Kasihan melalui agenda rapat warga. Tahun ini kegiatan tersebut membagikan 10 buah paket bingkisan dengan rincian 5 untuk usia dewasa atau pun lanjut usia berupa sembako dan kue + uang tunai dan 5 untuk anak yatim piatu berupa perlengkapan peralatan sekolah dan uang tunai. 

Selanjutnya, petugas pembagi bingkisan dilakukan secara bergantian setiap tahun agar masyarakat teredukasi untuk terbiasa berbagi dan memberi serta peduli pada sesama. Selain pengurus RT, kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti muda-mudi, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Untuk tahun ini, pengurus mengutamakan bapak-bapak muda sebagai personil utama dalam pembagian bingkisan.

Di akhir liputan, pengurus menuturkan bahwa kegiatan ini selalu dievaluasi setiap tahun agar tetap berjalan dengan menyesuaikan kondisi keuangan RT. Harapan pengurus, kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahun dan masyarakat semakin bersemangat untuk terus berkontribusi dalam kegiatan ini. Selain itu, harapan lain dari para pengurus RT 02 adalah masyarakat khususnya warga RT 02 Pedukuhan Kasihan Desa Tamantirto tetap kompak, rukun, dan menjunjung tinggi nilai toleransi melalui kegiatan ini.

Mari saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. Ikuti media desa di WEB Desa Tamantirto, halaman facebook Desa Tamantirto, dan instagram @desa_tamantirto.

#indahnya berbagi

Editor : SID TM

Komentar atas Indahnya Berbagi, Rutinitas Tahunan Warga RT 02 Pedukuhan Kasihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia Raya

Facebook

https://www.facebook.com/settings?tab=account§ion=email

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License