Padusan Sekaligus Membersihkan Sungai, FPRB Jos!

Administrator 05 Mei 2019 18:44:48 WIB

TamantirtoSID- Kegiatan padusan yang merupakan rutinitas tahunan masyarakat menjelang bulan ramadhan terasa berbeda bagi tim Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Tamantirto. Melalui momentum padusan, Tim FPRB sekaligus membersihkan sungai Bedhog.

Padusan yang umumnya dilakukan dengan bermain air dan mandi di sungai, kolam, bahkan pantai dikemas berbeda oleh Tim FPRB tahun ini. Padusan yang dilakukan di Sungai Bedhog dibarengi dengan kegiatan bersih sungai baik dari sampah maupun ranting-ranting yang menganggu arus air. Kegiatan ini dimulai dari titik sungai Bedhok di ex hafara sampai dengan Kasongan.

Menurut Hamid, kegiatan ini merupakan sebuah pelaksanaan dari istilah sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Jadi padusan tidak sekedar bersenang-senang namun meninggalkan dampak positif bagi sekitar.

"Momentumnya pas mas. Padusan sekalian membersihkan sungai. Meskipun belum selesai karena terbatasnya alat dan tenaga", tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha untuk merintis wisata air sebagai destinasi wisata baru di Desa Tamantirto. Dengan kekompakan menggali potensi yang ada, kita optimis untuk selalu bisa. Semoga kedepan kegiatan lancar dan Desa Tamantirto akan memiliki destinasi wisata baru ya. Mari saling mendukung demi kebaikan dan kemajuan bersama.

Komentar atas Padusan Sekaligus Membersihkan Sungai, FPRB Jos!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License