Rutinitas Ziarah Makam Anak-Anak SD Islam Bina Insani Keren!

Administrator 04 Mei 2019 00:16:07 WIB

TamantirtoSID- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Sekolah Dasar Islam Bina Insani (SD IBNI) Pedukuhan Ngrame Desa Tamantirto mengadakan ziarah makam bersama. Ziarah ini dilaksanakan di makam Sasono Antoko Ngrame pada hari Jum’at, 03 Mei 2019. Kegiatan berlangsung dari jam 13.00 sampai jam 14.00 WIB. Anak-anak peserta ziarah makam nampak antusias mengikuti setiap tahap kegiatan tersebut..

Acara ziarah ini merupakan salah satu dari kegiatan menyambut bulan ramadhan dan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh SD IBNI. Menurut Eko Sri waloyo selaku kepala sekolah SD sekaligus penggagas kegiatan, kegiatan rutin ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus di masa yang akan datang.

“Anak-anak akan mengetahui pentingnya mendoakan orang-orang yang telah meninggal khususnya orang tua, saudara, dan guru,” ujar Eko saat ditemui di sela-sela kegiatan ziarah makam.

Lebih lanjut, Eko menambahkan bahwa kegiatan ini akan melatih anak-anak untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui kegiatan ziarah. Selain itu, anak-anak akan mendapatkan pelajaran berharga bahwa setiap yang bernyawa pasti akan meninggal dunia.

Meskipun terkesan kegiatan sederhana, namun manfaat kegiatan semacam ini sangat luar biasa. Sasmito salah seorang warga yang memperhatikan berlangsungnya kegiatan tersebut menuturkan bahwa manfaat kegiatan ini akan dirasakan dampaknya ketika anak-anak tumbuh dewasa.

“Anak-anak ini dilatih untuk memiliki sifat ta’at, sekaligus rasa hormat. Ta’at pada sang pencipta dan menghormati baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Kelak mereka akan tumbuh menjadi pribadi dan generasi yang baik,” tuturnya.

Mari terus bersemangat melakukan berbagai kegiatan positif, sekecil apapun akan berdampak pada perbaikan dan kebaikan generasi penerus kita.

Komentar atas Rutinitas Ziarah Makam Anak-Anak SD Islam Bina Insani Keren!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License