Rapat Pembahasan RPJMDes di Balai Desa Tamantirto

Administrator 03 Mei 2019 19:12:28 WIB

TamantirtoSID- Jum’at, 03 Mei 2019 dilaksanakan rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Rapat ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Selain itu, rapat tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Tamantirto, Kasi (Kepala seksi) Kaur (Kepala urusan), Pamong Desa, Kepala Dukuh, Karangtaruna, PKK, LPMD, dan perwakilan RT.

Rapat ini bertujuan untuk membahas RPJMDesa antara BPD dengan Pemerintah Desa. Pembahasan tersebut sebagai salah satu prosedur sebelum diadakannya sidang paripurna BPD untuk mengesahkan Peraturan Desa (Perdes) kaitannya dengan RPJMDes Tamantirto.

RPJMDes ini memuat rancangan kerangka ekonomi Desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasar pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2007, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa yang selanjutnya disingkat (RPJMDesa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 5 (lima) tahun yang memuat arah kebijakan pembangunan Desa, arah kebijakan keuangan Desa, kebijakan umum, dan program, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lintas SKPD, dan program prioritas kewilayahan, disertai dengan rencana kerja.

Di sela acara, dilakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Lurah Desa Tamantirto tahun 2018 yang diterima oleh BPD dengan beberapa catatan. Secara keseluruhan, hasil rapat tersebut diharapkan mampu menghasilkan perbaikan dan kemajuan khususnya untuk masyarakat Desa Tamantirto.

Komentar atas Rapat Pembahasan RPJMDes di Balai Desa Tamantirto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License