Meningkatkan Semangat Gotong Royong, Warga RT 04 Sumberan-Tegalrejo Mengadakan Kerja Bakti

Administrator 14 April 2019 18:16:22 WIB

Tamantirto (SID)- Dalam rangka meningkatkan semangat gotong royong, Warga masyarakat RT 04 Kampung Sumberan-Tegalrejo Pedukuhan Jadan Desa Tamantirto mengadakan kerja bakti bersama di tiga titik wilayah RT 04, Minggu (14/4/2019).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dari Angkatan Muda Sumberan (AMS), Jajaran kepengurusan RT, dan warga masyarakat di wilayah RT 04 Sumberan-Tegalrejo. Fokus kegiatan ini adalah perbaikan dan perawatan fasilitas umum di tiga titik wilayah RT 04. Kegiatan pertama adalah merapikan dahan dan ranting yang menganggu akses jalan di sepanjang jalan menuju SD Kasihan Gedung Utara, kegiatan kedua perawatan rutin makam Sumberan, dan kegiatan ketiga adalah perbaikan saluran air di pojok SD Kasihan Gedung Utara yang mengalami kerusakan karena intensitas hujan tinggi.

Terlaksananya kegiatan ini dengan dana dari kas RT 04 dan inisiatif swadaya masyarakat setempat. Melalui kemandirian dan kepedulian semacam ini kerusakan dapat segera diperbaiki sehingga tidak semakin parah. Selain itu, wilayah akan lebih tertata dengan tindakan bersama untuk melakukan perbaikan secara nyata.

Di sela kegiatan, Ketua RT 04, Jono Mawardi menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong semacam ini merupakan sebuah kegiatan positif yang pantas menjadi agenda rutin warga.

"Kerja sama antara muda-mudi (AMS), Pengurus RT, dan warga harus semakin kompak supaya kedepan dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan positif semacam ini," terangnya.

Antusias warga dalam kegiatan ini pantas diapresiasi. Pak Tono, salah satu warga RT 04 yang turut serta dalam gotong royong menyatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah sebuah tanda bahwa masyarakat masih memiliki kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Gotong royong merupakan contoh nyata masyarakat masih peduli pada lingkungan dan sekaligus menjadi media bertutur sapa untuk mempererat kerukunan antar warga," jelasnya.

Selain itu, semangat gotong royong yang merupakan budaya leluhur bangsa harus terus dilestarikan. Manfaat kegiatan semacam ini tidak hanya akan dirasakan oleh warga RT 04. Di sisi lain, kegiatan semacam ini turut serta membantu Desa Tamantirto menjadi desa yang semakin bersih, tertata, dan sehat. (Noer)

Komentar atas Meningkatkan Semangat Gotong Royong, Warga RT 04 Sumberan-Tegalrejo Mengadakan Kerja Bakti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License