UPACARA PENURUNAN BENDERA DALAM RANGKA HUT RI KE 78 KAMPUNG TEMPURAN DK.VII BRAJAN

Administrator 23 Agustus 2023 16:21:32 WIB

Tamantirto SID --- Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan oleh warga Kampung Tempuran DK.BRAJAN pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 16.30 di depan Joglo Kampung Tempuran, Tempuran DK.VII Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul dalam rangka memperingati HUT RI KE 78.

Pada upacara tersebut dihadiri  oleh Pengurus Paguyuban Musyawarah Warga Tempuran (PMWT). Menariknya pada upacara ini seluruh peserta dan petugas upacara mengenakan pakaian adat Jawa. Bahkan seluruh Prosesi Upacara mulai dari Protokol Upacara, Pemimpin pleton dan Pemimpin Upacara smua menggunakan bahasa ala Kraton Ngayogyakarta. Berlagak bak PASKIBRAKA ke 3 ibu-ibu sukses menjalankan tugasnya menurunkan bendera dan upacara berjalan dengan khidmat.

Rangkaian Upacara Penurunan Bendera Kampung Tempuran ini juga diliput oleh TV lokal di Jogja yaitu ADITV. Ini adalah ke 2 kalinya Warga Kampung Tempuran mengadakan Upacara Penurunan Bendera saat peringatan HUT RI. Harapannya kegiatan upacara mengenakan pakaian Jawa dan bahasa  Jawa ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air, melestarikan Budaya Jawa di era jaman modern ini.

#UpacaraPenurunanBendera  #KampungTempuran  #PadukuhanBrajan  #KalurahanTamantirto

Komentar atas UPACARA PENURUNAN BENDERA DALAM RANGKA HUT RI KE 78 KAMPUNG TEMPURAN DK.VII BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License