PENINGKATAN KAPASITAS SATUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN TINGKAT KAPANEWON KASIHAN

Administrator 30 Juni 2023 15:38:22 WIB

Tamantirto SID --- Pada hari Rabu siang tanggal 21 Juni 2023 pukul 13.00 WIB bertempat di Pendopo Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul. Pemerintah Kapanewon Kasihan menggelar Peningkatan Kapasitas Satuan Keamanan dan Ketertiban Tingkat Kapanewon Kasihan. Kegiatan tersebut turut mengundang dan dihadiri oleh Panewu Kasihan, Danramil Kasihan yang diwakili oleh Babinsa Kalurahan Ngestiharjo, Kapolsek Kasihan, Babinsa dan Bhabikamtibmas se Kapanewon Kasihan, Jagabaya se Kapanewon Kasihan, Perwakilan Linmas se Kapanewon Kasihan, Perwakilan Jagawarga se Kapanewon, Perwakilan FPRB se Kapanewon Kasihan dan Paksi Katon Kapanewon Kasihan.

             Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Bapak Harmaji, SH selaku Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Kasihan dan dinarasumberi oleh Kapolsek Kasihan, AKP Nandang Rochman SH MH dan Danramil Kasihan yang diwakili oleh Babinsa Kalurahan Ngestiharjo, Sertu Sugiyono. Pada kesempatan pertama Kapolsek Kasihan menyampaikan terkait dengan point – point dalam keamanan terdiri dari empat unsur, yakni Security, Surety, Safety dan Peace dan menjelaskan berkaitan dengan point – point tersebut seperti Security adalah bebas dari rasa takut dan kekhawatiran, Surety adalah kepastian hukum, Safety adalah kenyamanan, dan Peace yaitu tentram dan damai. Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga berpesan khususnya di Kalurahan Tamantirto dalam kegiatan Pekan Olahraga Kalurahan (PORKAL) agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, kondusifitas dan juga keamanan ketertiban serta jangan sampai euforia berlebih agar kegiatan berjalan dengan aman terkendali.

             Pada kegiatan kedua yang dinarasumberi oleh Bapak Sertu Sugiyono yang mewakili Danramil Kasihan menjelaskan materi tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ( WESBANG BELNEG ) kemudian pada kesempatan berikutnya Panewu Kasihan, Bapak Subarta, S.Sos, M.Si menambahkan berkaitan dengan upaya yang diambil dalam menjaga keamanan dan ketertiban seperti Keaktifan ronda malam, tidak membuang sampah sembarangan, mentaati norma dalam masyarakat, pentingnya gotong royong dan toleransi bermasyarakat. Acara berjalan dengan menarik dengan antusiasme peserta kegiatan yang bertanya pada sesi tanya jawab berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Acara berakhir sekitar jam 1 siang dan berjalan dengan lancar aman dan terkendali.

 

#PeningkatanKapasitas  #SatuanKeamanandanKetertiban  #KapanewonKasihan  #KalurahanTamantirto

Komentar atas PENINGKATAN KAPASITAS SATUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN TINGKAT KAPANEWON KASIHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License