SOSIALISASI DIKAL TINGKAT KAPANEWON

Administrator 13 Juni 2023 16:50:19 WIB

Tamantirto SID --- Pada hari Rabu tanggal 07 Juni 2023 pukul 13.00 WIB bertempat di Pendopo Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul. Pemerintah Kapanewon Kasihan menggelar Sosialisasi Dana Insentif Kalurahan (DIKAL). Turut mengundang dalam kegiatan tersebut Tim Verifikasi DIKAL Kapanewon Kasihan, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bantul, Ketua Badan Pemusyawaratan Kalurahan (BAMUSKAL) se Kapanewon Kasihan, Lurah se Kapanewon Kasihan, Carik se Kapanewon Kasihan, Admin DIKAL Kapananewon Kasihan, Admin DIKAL Kalurahan se Kapanewon Kasihan dan Pendamping Kalurahan . Kegiatan ini adalah tahapan ketiga setelah dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Bupati Bantul Nomor 23 Tahun 2023 Tentang Dana Insentif Kalurahan (DIKAL) 16 hari sebelumnya, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2023 di Gedung Pertemuan II PEMDA Manding, Kabupaten Bantul dan Pelatihan DIKAL, 9 hari sebelumnya tepatnya tanggal 29 Mei 2023 di Rumah Dinas Bupati Bantul, Trirenggo, Kabupaten Bantul.

Dana Insentif Kalurahan (DIKAL) adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kepada Kalurahan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas perbaikan kinerja berdasarkan evaluasi kinerja. Terdapat 6 Kriteria, 20 Sub Kriteria dan 38 Indikator dalam dasar untuk penilaian DIKAL, 6 kriteria penilaian yang dimaksud terdiri dari Tata Kelola Pemerintahan dan Keuangan, Pelayanan Dasar, Perekonomian, Pengelolaan Sampah, Inovasi dan Pembangunan Manusia.

#SosialisasiDIKAL  #DanaInsentifKalurahan  #DIKAL  #KalurahanTamantirto

Komentar atas SOSIALISASI DIKAL TINGKAT KAPANEWON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License