RAKOR VERIFIKASI ENTRY PEMUTAKHIRAN DATA IDM

Administrator 27 Mei 2023 13:27:34 WIB

Tamantirto SID --- Pada hari Jum’at tanggal 26 Mei 2023 pukul 13.00 WIB bertempat di Pendopo Kapanewon Kasihan, digelar Rapat Koordinasi dan Verifikasi Entry Pemutakhiran Data Indeks Desa membangun (IDM). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kapanewon Kasihan, Kepala Puskesmas 01 Kasihan, Kepala Puskesmas 02 Kasihan, Tenaga Ahli Kabupaten Bantul, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Koordinator Wilayah (Korwil), Perwakilan dari Kalurahan yang terdiri dari Lurah, Carik, Jagabaya, Pangripta dan Admin IDM serta Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (BAMUSKAL) se Kapanewon Kasihan.

             Kegiatan ini adalah tindaklanjut dari Surat dari Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bantul No.B/400. 10.3.4/00001/DPMK perihal Pemutakhiran IDM dan sebelum verifikasi pemutakhiran data dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) di 4 Kalurahan se Kapanewon Kasihan pada tanggal 01 dan 02 Mei 2023 dengan didampingi oleh  Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) Kabupaten Bantul dan Pendamping Kalurahan.

             Indeks Desa Membangun (IDM) merupakan Indeks Komposit yang dibentuk berdasarkan tiga Indeks, yaitu Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi/Lingkungan Desa.Tujuannya ialah untuk menetapkan status kemajuan dan kemandirian Desa dan menyediakan data bagi pembangunan Desa. Indeks Desa Membangun (IDM) merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) yang mana jumlah desa sasaran sebanyak 15 ribu desa sasaran prioritas di seluruh Indonesia.

#RapatKoordinasi #VerifikasiData #IndeksDesaMembangun #PemutakhiranIDM  #KalurahanTamantirto

 

Komentar atas RAKOR VERIFIKASI ENTRY PEMUTAKHIRAN DATA IDM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License