SOSIALISASI PERBUP BANTUL TENTANG DIKAL

Administrator 24 Mei 2023 15:21:09 WIB

Tamantirto - Pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 pukul 10.30 WIB bertempat di Gedung Pertemuan Pemda II Manding, Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati Bantul Nomor 23 Tahun 2023 Tentang Dana Insentif Kalurahan (DIKAL). Turut mengundang dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bantul, Inspektur Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Dinas PMK Kabupaten Bantul, Kepala BAPPEDA Kabupaten Bantul, Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Bantul, Kepala DLH Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Bantul, Kepala Bagian Hukum SETDA Kabupaten Bantul, Panewu se Kabupaten Bantul dan Lurah se Kabupaten Bantul. Pada kegiatan tersebut dimoderatori oleh Bapak Wijiyana, S.IP. serta dipaparkan oleh narasumber pertama Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) Kabupaten Bantul dan narasumber kedua Bapak Sigit Nursyam Priyanto,S.Si dari Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantul.

Dana Insentif Kalurahan (DIKAL) adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kepada Kalurahan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas perbaikan kinerja berdasarkan evaluasi kinerja. Terdapat 6 Kriteria, 20 Sub Kriteria dan 38 Indikator dalam dasar untuk penilaian DIKAL, 6 kriteria penilaian yang dimaksud terdiri dari Tata Kelola Pemerintahan dan Keuangan, Pelayanan Dasar, Perekonomian, Pengelolaan Sampah, Inovasi dan Pembangunan Manusia.

 

#SosialisasiPeraturanBupati  #DanaInsentifKalurahan  #Dikal  #KalurahanTamantirto

Komentar atas SOSIALISASI PERBUP BANTUL TENTANG DIKAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License