Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Program Wow Mantul di Kapanewon Kasihan

Administrator 16 Maret 2023 03:58:49 WIB

Tamantirto SID --- Kegiatan FGD di Kapanewon Kasihan ini dilaksanakan pada Rabu,15 Maret 2023,bertempat di Puskesmas Kasihan II dengan 2 sesi yaitu sesi Kader pada jam 10.00 WIB dan sesi Orang Tua Asuh (OTA) pada jam 12.00 WIB. Pada sesi Kader membahas beberapa topik seperti teknis pelaksanaan program WOW Mantul di lapangan mulai dari sosialisasi sampai penarikan ember; faktor pendukung kesuksesan dan kendala yang dialami selama proses pelaksanaan program, kemudian pada sesi Orang Tua Asuh (OTA) membahas beberapa topik seperti pengalaman masyarakat sebagai Orang Tua Asuh (OTA); proses sosialisasi yang dialami; dan permasalahan yang dirasakan selama program berlangsung.

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program WoW Mantul khususnya di Kapanewon Jetis, Sewon, dan Kasihan dalam rangka penyusunan tesis Mandira Ajeng Rachmayanthy,Mahasiswi Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat,Fakultas Kedokteran,Kesehatan Masyarakat,dan Keperawatan,Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM). Terkait program teknologi Wolbachia sebagai salah satu program kesehatan di Indonesia.

Program WoW Mantul sendiri menjadi salah satu cara dalam menurunkan kasus demam berdarah yang sering kali menjadi permasalahan kesehatan di Indonesia. Selain itu, program ini kemungkinan besar juga akan dilaksanakan di daerah-daerah lain kedepannya. Maka dari itu, dengan adanya evaluasi ini diharapkan dapat memberikan perbaikan dalam pelaksanaan program teknologi Wolbachia selanjutnya.

# FocusGroupDiscussion  #WOWMantul  #KalurahanTamantirto  #KapanewonKasihan

Komentar atas Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Program Wow Mantul di Kapanewon Kasihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License