BIMTEK Admin Media Sosial Kalurahan

Administrator 16 Maret 2023 03:38:11 WIB

Tamantirto SID --- Pada hari Rabu 15 Maret 2023 pukul 09.00 WIB bertempat di Sekar Mataram, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Bantul menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Admin Media Sosial Kalurahan. Pada hari itu diikuti oleh 37 Admin/Pengelola Media Sosial Kalurahan, termasuk Admin/Pengelola Media Sosial Kalurahan Tamantirto.

Kegiatan itu difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Bantul dan diampu oleh 2 Narasumber, yang pertama Narasumber Thomas Wirananda, dari Pegiat Admin Media Sosial Streetfoodstories yang menjelaskan secara detail berkaitan dengan tujuan penggunaan media sosial, manfaat sosial media, perbedaan dengan media konvensional, konten, produk, dan lain-lain.

Pada kesempatan kedua diampu oleh Narasumber Heri Nugroho, S.Sn, M.Sn, Dosen di Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang menjelaskan secara teknis berkaitan dengan Komunikasi Visual, penjabaran secara teknis berkaitan dengan Naratif (Cerita dan Informasi) dan Sinematik ( Gambar, Suara, Editing, Mise En Scene seperti Artistik, Make Up, Wardrobe, Effect ). Selain itu juga dilaksanakan praktek untuk peserta seperti memotret objek foto atau merekam objek lewat video dan menulis caption yang tepat.

Pelaksaan BIMTEK berjalan dengan lancar dengan ditunjukkan antusiasme peserta dalam sesi tanya jawab. Kegiatan itu total diikuti oleh 75 Admin/Pengelola Media Sosial Kalurahan se Kabupaten Bantul yang terjadwal terbagi menjadi 2 hari, yang sebelumnya pada hari pertama, hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 bertempat di Joglo Pring Waroeng Ndeso, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan yang diikuti oleh 38 Admin/Pengelola Media Sosial Kalurahan.

 

#BimbinganTeknis  #Diskominfo  #AdminMediaSosialKalurahan  #KalurahanTamantirto

Komentar atas BIMTEK Admin Media Sosial Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License