POSYANDU BALITA ANYELIR A PADUKUHAN GATAK DAN PEMBERIAN VITAMIN A

Administrator 13 Februari 2023 15:46:21 WIB

Tamantirto SID --- Pada hari Jumat 10 Februari 2023,bertempat di Kediaman Bapak Dukuh II Gatak, Bapak Supriyanto dilaksanakan Posyandu Balita. Posyandu Balita meliputi pengukuran Berat Badan(BB), Tinggi Badan(TB), Ukuran Lingkar Lengan (LILA), Ukutan Lingkar Kepala (LK).Bersamaan pelaksanaan Pos Yandu dilaksanakan juga pemberian Vitamin A pada Balita.Untuk warna biru usia 6-11 bulan,dan warna merah untuk usia 12-60 bulan.Mengkonsumsi vitamin A bagi balita sangat banyak manfaatnya, seperti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare. Membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap. Mencegah kelainan pada sel –sel epitel termasuk selaput lender mata, juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita.

 

Pelaksanaan Pos Yandu dan bulan pemberian Vitamin A berjalan dengan lancar dan tertib dari pukul 09.00 s/d 11.00 WIB dipandu oleh ibu ibu kader pos balita Padukuhan Gatak. Dengan melaksanakan Posyandu Balita selama 1 bulan sekali akan meningjatkan kesehatan dan kecerdasan penerus bangsa.

 

#PemberianVitaminA  #PosyanduAnyelirA  #PadukuhanGatak  #KalurahanTamantirto 

Komentar atas POSYANDU BALITA ANYELIR A PADUKUHAN GATAK DAN PEMBERIAN VITAMIN A

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License