FPRB TAMANTIRTO GELAR PELATIHAN PENCEGAHAN & PENANGGULANGAN DINI BAHAYA KEBAKARAN

Administrator 12 Desember 2022 13:53:52 WIB

Tamantirto SID --- Pada hari Minggu Pagi tanggal 11 Desember 2022 pukul 09.00 WIB bertempat di Pendopo Sabda Sapta Sasmita, Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKAL) Kedai Kopi Randu Kuning, Tempuran RT.08 DK.VII Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) ‘Tabsiga’ Kalurahan Tamantirto menggelar kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Dini Bahaya Kebakaran. Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari Anggota Relawan FPRB ‘Tabsiga’ Kalurahan Tamantirto, Pamong Kalurahan Tamantirto, Perwakilan Linmas Kalurahan Tamantirto, Perwakilan Jaga Warga Kalurahan Tamantirto, Perwakilan TP-PKK Kalurahan Tamantirto dan Perwakilan warga masyarakat dari masing-masing Padukuhan se Kalurahan Tamantirto.

Pelatihan itu diampu oleh narasumber pemateri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul dari Divisi Pemadam Kebakaran yaitu Dhanu Tranggono dan Tulasmiasih juga menyertakan tim yang membantu sebagai Pelaksana Praktek yang terdiri dari Saiful Ilham, Deddy Romadhon dan Yusuf Raka. Pelatihan ini terlebih dahulu dibuka dengan Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya selanjutnya dibuka sambutan pertama oleh Ketua FPRB Kalurahan Tamantirto, Bambang Herawanto, beliau menyampaikan bahwasanya dengan dilaksanakanya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill kemampuan relawan khususnya FPRB dan warga masyarakat pada umumnya dalam hal penanganan bencana kebakaran. Untuk sambutan yang kedua oleh Dukuh DK.VII Brajan, Wiji Wiyono, beliau menyampaikan senada dengan Ketua FPRB Kalurahan Tamantirto berkaitan dengan menambah pengetahuan dalam hal pencegahan bencana kebakaran dan juga mengapresiasi  kepada FPRB Kalurahan Tamantirto yang telah melaksanakan pelatihan bidang penanganan bencana khususnya bencana kebakaran.

Pada Sesi ketiga adalah acara inti yang mana diampu oleh narasumber pemateri Dhanu Tranggono dibantu oleh Tulasmiasih sebagai operator. Narasumber menjelaskan dengan slide secara detail berkaitan dengan pengetahuan – pengetahuan seputar bencana kebakaran, baik dari pengertian pencegahan serta penanggulangan jika hal tersebut terjadi. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan praktek dalam menangani jika terjadi kebakaran dan para peserta antusias dalam mengikuti pelaksanaan praktek tersebut.

Komentar atas FPRB TAMANTIRTO GELAR PELATIHAN PENCEGAHAN & PENANGGULANGAN DINI BAHAYA KEBAKARAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License