Pelatihan Pengelolaan Sampah Padukuhan Jetis

Administrator 08 November 2022 12:09:07 WIB

Tamantirto---Sampah merupakan sisa benda atau barang manusia yang telah digunakan dan merupakan konsekuensi dari adanya aktivitas manusia. Kehidupan manusia tidak pernah lepas dari masalah sampah, fakta menunjukkan bahwa potensi sampah terus meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Pada umumnya, sebagian besar sampah yang dihasilkan di tempat pembuangan akhir (TPA) merupakan sampah organik yang mudah terurai dan sampah anorganik. Sampah organik adalah sampah yang terbentuk dari zat-zat organik dan dapat diuraikan.

Demikian halnya, hal yang tak kalah penting terkait dengan sulitnya mengubah pola pikir dan gaya hidup masyarakat terhadap penanganan masalah sampah sehari-hari. Dalam mengelola sampah memang harus dibutuhkan orang-orang yang mempunyai jiwa sosial, seni dan ide-ide gila di luar batasan umum kebanyakan. Rencana ke depannya, Pemerintah Kalurahan Tamantirto akan bersinergi dengan BUMKal Tamantirto yang akan berjuang bersama masyarakat dalam menanggulangi, mendaur ulang dan memanfaatkan sampah di lingkungan Kalurahan Tamantirto dengan lebih baik dan bijak lagi sehingga tercipta kehidupan yang sehat, nyaman dan sejahtera.

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Sampah Padukuhan Jetis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License