PEMBUKAAN POSYANDU ANGGREK TEGALREJO PADUKUHAN GEBLAGAN

Administrator 12 September 2022 12:17:35 WIB

Pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 Pukul 09.00 WIB bertempat di Tegalrejo RT.02 DK.I Geblagan, Tamantirto, Kasihan, Bantul digelar Pembukaan Posyandu Anggrek. Acara ini dihadiri oleh Panewu Kasihan yang diwakili Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Kasihan, Kepala Puskesmas 01 Kasihan, Lurah Tamantirto yang diwakili oleh Kamituwa Kalurahan Tamantirto, Ketua TP-PKK Kalurahan Tamantirto, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Mahasiswa KKN Fakultas Kedokteran   Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dukuh Geblagan, Perwakilan Kader Posyandu Gladiol dan Kader Posyandu Wijayakusuma Padukuhan Geblagan, serta warga masyarakat sekitar penerima manfaat Posyandu yang terdiri dari 61 Lansia dan 31 Balita.

Acara dipandu dan dibuka oleh pembawa acara Anggi Lisnanda, menginjak acara kedua dibuka oleh Sambutan pertama oleh Dukuh Geblagan, Santoso, selaku pemangku wilayah, kemudian dilanjutkan sambutan kedua oleh Panewu Kasihan yang diwakili oleh Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Kasihan, Medi Siswantara, S.Pd, M.Pd. Pada acara ketiga dilakukkan sesi pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Ketua TP-PKK Kalurahan Tamantirto kemudian secara simbolis diberikan kepada Ketua Posyandu Anggrek. Selanjutnya setelah acara pemotongan tumpeng dilaksanakan kegiatan pemotongan pita yang dilaksanakan oleh Panewu Kasihan yang diwakili Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Kasihan bersama Ketua TP-PKK Kalurahan Tamantirto, Vita Widi Kusnita Dewi. Pada acara berikutnya dilaksanakan kegiatan do’a bersama yang dipimpin oleh Kamituwa Kalurahan Tamantirto, Sigit Rahmatullah, setelahnya dilanjutkan sesi pemotretan bersama lalu penutup.

Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan kegiatan nyata yang melibatkan partisipasi masyarakat sebagai upaya pelayanan kesehatan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh kader – kader posyandu dan dibantu petugas kesehatan.

Komentar atas PEMBUKAAN POSYANDU ANGGREK TEGALREJO PADUKUHAN GEBLAGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License