Pembukaan Pelatihan Pawiyatan Pranatacara oleh DInas Kundha Kabudayan Bantul Tahun 2021

Administrator 03 Maret 2021 22:30:37 WIB

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul tengah menjalankan salah satu programnya yaitu Seminar Revitalisasi dan Reaktualisasi Budaya Lokal. Program ini dikhususkan untuk Pawiyatan Pranatacara yang seluruh pesertanya berasal dari berbagai Pedukuhan di Kalurahan Tamantirto sekitar 28 orang.

Dibuka pada hari Rabu, 03 Maret 2021, para peserta begitu antusias dan terlihat telah memadati Gedung Aula lantai II Kalurahan Tamantirto sebelum acara dimulai Pukul 16.00 WIB. Tentunya kesempatan besar ini tidak boleh disia – siakan, karena untuk mengikuti kelas Pranatacara di luar kita harus membayar hingga jutaan rupiah per paket pelatihan. Tapi kali ini, para peserta merasa sangat beruntung karena bisa ikut tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis.Acara ini juga menjadi acuan Desa Rintisan Budaya untuk Kalurahan Tamantirto.

Dalam sambutannya Bapak Lurah Tamantirto dalam hal ini diwkaili oleh Kamituwa yaitu Bapak Sigit Rahmatulah menyampaikan rasa syukur adanya pelatihan Pawiyatan Pranatacara.Pelatihan ini dibuka untuk 10 hari kedepan setiap sore pukul 16.00 WIB.

Dalam pembukaan acara pawiyatan pranatacara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kundha Kabudayan Bantul.Dan yang sangat menyenangkan sekali adalah materi pertama oleh Bapak Angger Sukisno S.Pd yang sudah sangat dikenal dimasyarakat.

Komentar atas Pembukaan Pelatihan Pawiyatan Pranatacara oleh DInas Kundha Kabudayan Bantul Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License