Meriahnya Padusan di Sendang Kasihan

Administrator 05 Mei 2019 16:31:38 WIB

TamantirtoSID- Padusan merupakan tradisi yang biasa dilakukan masyarakat tepat sehari sebelum puasa ramadhan dilaksanakan. Padusan dalam artian lain adalah kegiatan mensucikan diri menjelang memasuki bulan puasa. Masyarakat biasanya melaksanakan padusan di berbagai sumber air, seperti sungai, pantai, dan sebagainya dengan cara bermain air dan mandi besar.
 
Di desa Tamantirto, padusan salah satunya biasa dilakukan di sendang kasihan. Sedang kasihan selain memiliki sumber air juga cukup aman untuk kegiatan wisata air. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa nampak antusias bermain air di sendang kasihan.
 
Kegiatan padusan di sendang kasihan merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun. Pengunjung tidak hanya warga Desa Tamantirto, namun ada warga dari daerah lain yang menyempatkan hadir untuk merasakan sensasi padusan di sendang kasihan.
 
Menurut Eko salah seorang pengunjung dari Godean, padusan di sendang kasihan sangat berkesan.
 
"Tempatnya asik mas. Dan akses jalannya mudah. Tidak macet. Kalau ke pantai, bisa pulang malam", terangnya.
 
Sarana dan prasarana yang cukup baik juga merupakan salah satu alasan para wisatawan untuk memilih sendang Kasihan sebagai destinasi padusan tahun ini. Warga Desa Tamantirto patut berbangga dengan sendang kasihan sebagai salah satu icon desa.

Komentar atas Meriahnya Padusan di Sendang Kasihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Tamantirto

Facebook

facebook.com/tamantirto.sid

Audio

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License